Untuk Anda yang sudah terbiasa melakukan perjalanan jauh baik dalam negeri atau ke luar negeri sekalipun sudah sepatutnya Anda punya asuransi perjalanan supaya Anda tenang dan lebih menikmati perjalanan Anda tanpa perlu memikirkan resiko yang buruk selama perjalanan Anda. Terlebih ketika perjalanan tersebut untuk keperluan dinas atau mungkin urusan pekerjaan yang sangat penting. Namun bukan hanya urusan yang penting saja yang bisa menjadi alasan kenapa Anda harus punya asuransi perjalanan, bahkan ketika Anda sedang liburan apalagi di luar negeri sangat penting tentunya bagi Anda untuk punya asuransi perjalanan. Oleh karena itu, sebagai bahan pertimbangan penting ketika Anda akan membeli polis asuransi perjalanan, maka Allianz adalah yang terbaik untuk Anda pilih. Apa alasannya? Salah satunya adalah karena klaim Allianz untuk asuransi perjalanan sangat mudah dan tidak ribet.

Selama menempuh perjalanan baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum yang namanya resiko terjadinya kecelakaan pasti ada. Meskipun kita memang bisa untuk meminimalisir supaya bisa terhindar dari kecelakaan dan hal-hal buruk lainnya selama masa perjalanan kita tetapi yang namanya nasib kita tidak ada yang tahu. Untuk itu, sangat perlu sekali yang namanya persiapan yaitu dengan punya asuransi perjalanan salah satunya.

Berbicara tentang asuransi perjalanan, salah satu perusahaan asuransi yang menjadi rekomendasi adalah dari Allianz. Meskipun di luar sana juga banyak nama-nama perusahaan asuransi yang juga menawarkan berbagai macam keunggulan masing-masing. Namun ketika Anda memilih untuk punya polis asuransi perjalanan dari Allianz dijamin Anda akan puas dan tidak akan menyesal karena banyak keunggulan yang mereka tawarkan. Dan untuk yang bertanya bagaimana alur dan cara klaim Allianz untuk asuransi perjalanan? Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan dokumen klaim

Beberapa dokumen wajib yang perlu Anda bawa dan siapkan antara lain adalah formulir klaim dan semua persyaratan tertulis yang terkait dengan pengajuan klaim yang akan Anda lakukan. Selain itu juga harus ada boarding pass asli, fotokopi tiket seluruh perjalanan dari seluruh rangkaian perjalanan sampai kembali lagi ke Indonesia serta harus ada fotokopi paspor halaman pertama.

  • Ajukan klaim asuransi Anda

Jika semua persyaratan yang diminta sudah lengkap termasuk berbagai macam dokumen yang diminta oleh pihak Allianz, selanjutnya Anda bisa langsung mengajukan klaim. Untuk pengiriman data bisa lewat CS Allianz Indonesia 24 jam, bisa juga dating langsung ke Allianz center dan bisa via web Allianz. Yang terakhir bisa hubungi keadaan darurat di luar negeri bisa langsung menghubungi Allianz Global Assistance di +6565355833.

  • Data dip roses oleh Allianz

Jika semua dokumen klaim sudah Anda ajukan dengan beberapa alternatif seperti yang sudah disebutkan di atas selanjutnya pihak Allianz akan melakukan pemeriksaan berdasarkan jaminan polis yang Anda miliki apakah klaim diajukan sesuai dengan isi polis. Jika klaim ditolak maka Allianz akan mengirimkan surat penolakan. Namun jika klaim Anda diterima maka Allianz akan memberikan surat pemberitahuan konfirmasi persetujuan dan nasabah diminta mengisi form kesepakatan. Jika semua prosesnya selesai pembayaran akan di transfer ke rekening pemegang polis.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jadi untuk Anda yang masih belum punya asuransi perjalanan dan kebetulan Anda adalah orang yang sering bepergian ke luar negeri usahakan mulai sekarang untuk memikirkan lebih dalam untuk segera punya asuransi perjalanan yakni dengan memilih asuransi perjalanan dari Allianz. Proses klaim Allianz yang mudah dan tidak ribet, ditambah dengan premi terjangkau dan uang pertanggungan sangat tinggi.